LANSIMA HOTEL COURSE SITE MAP

 

 

Industry training is an integral part of the study program at BHMS and provides an opportunity to gain paid work-experience during the early stages of a career. This will prove invaluable when applying for the first supervisory or management position. Generally, the  first industry training position will be in a junior position, where students can practice the skills that they learned in the first academic year at BHMS. Students will complete their training in the service, housekeeping, or kitchen area, according to their interests and talent.  Successful students may be able to assume more responsibility and guest contact in their second year.


The industry training salary in Switzerland, negotiated between the employers’ association and the Employee Union, is presently set at minimum CHF 2’168 per month gross. From this salary, students have to pay for room, board, and taxes. The average net income per hari varies from Rp 100.000


TARGET HASIL PENDIDIKAN ADALAH :
Pada akhir program ini, siswa harus dapat:
a) Mengidentifikasi daerah yang berbeda, fungsi dan tanggung jawab dalam operasi F & B.pendidikan perhotelan pramusaji
b) Jelaskan poin-poin penting dari sistem pengendalian F & B.
c) Memahami hubungan dan interaksi dengan departemen hotel / organisasi lain.
d) Menerapkan teori manajemen strategis sederhana untuk sektor F & B
e) Evaluasi potensi biaya dan pendapatan outlet F & B.


GARIS BESAR KURIKULUM PENDIDIDIKAN

Kursus ini mengembangkan siswa pemahaman tentang sektor F & B sebagai bagian dari unit hotel atau sebagai berdiri sendiri bisnis. Sebuah tinjauan dari berbagai gerai F & B membentuk awal saja yang kemudian mengeksplorasi makan di luar pengalaman, manajemen pendekatan untuk F & B operasi dan struktur ini dapat  mengambil. Kursus ini berlaku sumber daya manusia, pemasaran dan prinsip-prinsip manajemen strategis dasar sektor dengan memperhatikan lingkungan eksternal dan arus tren dalam desain, pengiriman dan manajemen restoran. Siswa didorong untuk mengeksplorasi berbagai restoran di wilayah setempat untuk menarik sebagai contoh.

 

Program Pendidikan dan pelatihan di LHC ditempuh dalam 6 bulan, 3 bulan dikampus plus 3 bulan magang/ On the Job Training di Hotel. Durasi ini sangat effective dan efficient, tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat, sehingga biaya kursus dapat terjangkau oleh siswa. Dengan demikian peserta didik bisa cepat belajar, cepat lulus dan cepat bekerja. Ingat ! jumlah pencari kerja akan terus bertambah setiap tahun.

 PENGHANTAR PERHOTELAN & PARIWISATA

 TARGET HASIL PEMBELAJARAN

Pada akhir program ini siswa akan dapat:
a) memahami sejarah dan perkembangan industri perhotelan dan makna perhotelan
b) menjelaskan dampak global pariwisata dan pemain utama dalam industri ini
c) mengerti arti dari budaya perusahaan, pernyataan misi, tujuan, strategi, tujuan dan rencana sebagai dasar yang mendasari yang membentuk sebuah hotel modern
d) menggambarkan dan menjelaskan klasifikasi Hotel, model kepemilikan-dan manajemen, fungsi
dan departemen umum ditemukan dalam sebuah hotel
e) daftar faktor keras dan lunak yang mempengaruhi operasional hotel

TARGET HASIL PEMBELAJARAN

Kursus ini dirancang untuk memberikan para siswa informasi yang luar dari berbagai pelaksanaan dan operasi perhotelan di seluruh dunia, yaitu faktor faktor yang membentuk industri pariwisata dan perhotelan paad khususnya. Kursus ini dimulai dengan melihat karakteristik perhotelan dan pentingnya elemen layanan. Mahasiswa kemudian melihat budaya perusahaan dalam perusahaan hotel dan peran manajemen mutu. Contoh budaya pelayanan seperti Disney dan Ritz Carlton yang dibahas. Inti daerah operasi hotel (kamar divisi, makanan dan minuman, kuliner dan layanan tambahan seperti rekreasi, peristiwa dan game) dieksplorasi, bersama-sama dengan kasus dari hotel terkemuka  perusahaan di seluruh dunia. Kursus ini diakhiri dengan peninjauan isu-isu kontemporer menghadapi sektor hotel dan presentasi mahasiswa tentang topik terkait


OPERATION FOOD SERVICES

TARGET HASIL PEMBELAJARAN

Pada akhir program ini, siswa harus dapat:

a) Melaksanakan mise en tempat layanan di restoran
b) Tahu fungsinya sebagai bagian dari restoran

c) Fungsi sebagai bagian dari sebuah tim di restoran
d) Menerapkan standar kebersihan pribadi yang diperlukan dari staf melayani
e) Menerapkan standar profesionalisme yang diperlukan dari melayani staf.

GARIS BESAR KURUKULUM

Kursus ini difokuskan pada pengembangan keterampilan pelayanan makanan praktis siswa dalam  lingkungan restoran dan melengkapi konsep teoritis diajarkan dalam
Siswa penjelasan tentang persyaratan makan pada awal setiap kelas mingguan dan diawasi di mis mereka en tempat set-up dan persiapan untuk layanan. Selama kursus, siswa mengembangkan tabel meletakkan keterampilan, piring tercatat, kliring dan kaca keterampilan penanganan  melalui praktek berulang dan de-pengarahan.


MAKANAN LAYANAN OPERASI II

TARGET HASIL BELAJAR
Pada akhir program ini, siswa harus dapat:
a) Melaksanakan pelayanan makanan ditempat layanan di restoran
b) Tahu fungsi mereka sebagai bagian dari restoran
c) Kemampuan kerja di sebuah restoran sebagai anggota staf
d) Menunjukkan kepercayaan salam tamu dan mempertahankan gambaran dari restoran
e) Menerapkan standar kebersihan pribadi dan profesionalisme yang diperlukan dari staf melayani

GARIS BESAR KURIKULUM

Kursus ini diberikan kepada para siswa dengan lebih lanjut paparan dan pelatihan dalam operasi pelayanan makanan menggunakan keterampilan lebih maju.


FOOD SERVICE TEORI

TARGET HASIL BELAJAR
Pada akhir kursus ini, siswa harus dapat:
a) memahami organisasi, struktur, posisi dan fungsi di departemen F & B
b) memiliki pengetahuan yang baik dari fasilitas, bahan dan barang-barang yang digunakan dalam pelayanan
c) memahami peran dan fungsi tenaga restoran
d) menunjukkan pengetahuan praktis dan teoritis yang baik dari dasar-dasar dan keterampilan layanan
e) berpartisipasi dalam tim restoran dan tahu bagaimana bertindak dalam tim

GARIS BESAR KURIKULUM
Kursus ini menggabungkan konsep teoritis dengan aplikasi praktis untuk melengkapi dan  mendukung Operasi Layanan makanan dan minuman. Kursus ini dimulai dengan review dari peran dan karakteristik F & B staf layanan, kemudian bergerak ke mengidentifikasi kebersihan pribadi dan dandan standar. Fasilitas restoran dan peralatan, tata letak dan mis en tempat kemudian dibahas dan dipraktekkan, termasuk lipatan serbet dan gelas. Berbagai gaya layanan ( di Asia, Timur Tengah, banquet dll) dieksplorasi bersama dengan persyaratan sendok garpu dan kegunaan. Siswa belajar bagaimana untuk tagihan tamu, penanganan uang tunai dan 10 dalam lingkungan restoran pemecahan masalah. Sesi akhir tentu saja melihat  manajemen restoran dan pengembangan keterampilan untuk memenuhi peran ini. Sepanjang  Tentu saja penekanan ditempatkan pada kerja tim selama latihan praktis dan penegakan perilaku pelayanan positif.

 


 

 

 

Seiring berkembangnya sector Tourism dan Pariwisata di Indonesia dan Manca Negara, tentunya banyak peluang yang tersedia untuk mendapatkan kesempatan Bekerja di Hotel dan Restauran, dengan gaji yang besar.

Kenyataan yang ada saat ini pun, banyak alumni atau siswa yang sudah menyelesaikan kursus pendidikan dan banyak yang telah menyelesaikan diploma pariwisata, namun ketrampilan dalam berbahasa Inggris dan keahlian menguasai Standard Operasi Perhotelan mereka masih lemah, sementara untuk mencapai peluang tersebut dibutuhkan tenaga kerja yang terampil dan siap pakai. Dalam memenuhi standar persyaratan tersebut, Lansima Hotel Course sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan Profesional Kerja di bidang Perhotelan, khususnya Perhotelan dan Tour & Travel siap mendidik tenaga trampil dan professional di bidangnnya, serta memberikan informasi dan arahan yang akurat untuk mendapatkan peluang kerja di Hotel di Luar Negeri dan Indonesia, juga siap menjadi generasi muda yang siap mandiri berwirausaha di industri Pariwisata.

VISI

LHC mempunyai visi untuk menjadi sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan di Indonesia yang dapat menghasilkan lulusan siswa yang berkualitas internasional dalam waktu singkat dan mampu bersaing dengan sumber daya asing dalam industri perhotelan, restauran, jasa lain nya.

visi dan misi lansima pelatihan hotel

 

MISI

Program LHC ini dirancang untuk siswa Anda yang ingin bergabung dan berkarir di industri perhotelan. Kami percaya dengan program ini, siswa akan terbiasa melatih kemampuan mereka serta meningkatkan pengetahuan mereka melalui teori yang dijelaskan dalam cara yang mudah pemahaman.

Program LHC akan mengembangkan dan menciptakan calon tenaga kerja dengan komunikasi dan pengetahuan keterampilan yang baik dan siap untuk memenuhi kebutuhan pasar staf perhotelan di seluruh dunia.

TIPS & INFORMASI

A BRIEF OF LHC

Live support

Available Monday - Friday, 9 AM - 5 PM EST

BERITA NASIONAL